BPJS Ketenagakerjaan mengadakan Pengenalan sistem keagenan PERISAI kepada Organisasi Serumpun Syarikat Islam

Jakarta,- Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Syarikat Islam (SI) melalui Organisasi Serumpun Syarikat islam bersama dengan BPJS mengadakan Pengenalan sistem keagenan Perisai di kantor Syarikat islam. (12/2/2019)

Dalam sambutannya, Hamdan Zoelva mengapresiasi kerja cepat dari BPJS dalam menindak lanjuti kemitraan yang sudah dibangun BPJS ketenagakerjaan dengan syarikat Islam.

Selain itu Hamdan Zoelva mengatakan bahwa dengan adanya Perisai ini berpotensi untuk membuka lapangan pekerjaan baru. Karena itu, organisasi serumpun Syarikat islam diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dari para agen Perisai ini.

Dalam acara pengenalan ini, Perwakilan dari BPJS menerangkan bahwa Sistem keagenan ini di Indonesia dinamakan PERISAI yang merupakan singkatan dari “Penggerak Jaminan Sosial Indonesia”. Sistem keagenan ini mengadopsi model serupa yang dijalankan di Jepang, yakni Sharoushi dan Jimmikumiai.

Melalui sistem keagenan Perisai, BPJS Ketenagakerjaan berupaya untuk memperluas cakupan kepesertaan dan pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Selain memberdayakan komunitas, sistem keagenan ini juga menggunakan teknologi digital untuk menunjang kinerja Perisai supaya lebih efektif dan efisien yaitu dengan sistem aplikasi digital berbasis internet yang dioperasikan melalui smartphone.

Aplikasi ini mengintegrasikan sistem yang ada di BPJS Ketenagakerjaan dengan sistem di Bank. Dengan aplikasi digital tersebut seluruh proses ditangani secara Elektronis, Straight Trough Processing (STP), Single Sign On, dan Paperless.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *